Senin, 02 Juni 2014

Wabah Korean Style



Wabah Korean Style

          Miris memang dengan perkembangan style fashion saat ini, untuk sebagian orang yang amat sangat menggandrungi fashion dari negeri Korea tersebut menurut mereka sangat asik dan unique, tapi kalau menurut saya trend fashion saat ini sangat didominasi oleh plagiat hasil karya Negara lain. Kenapa sih Indonesia tidak sekreatif Negara lain ? Bikin Icon sendiri misalnya untuk sebagai wujud mencirikan Negara kita. Bukan malah kita mengikuti style fashion dari Negara sebrang. Korea memang gudang nya fashion bagi para pecinta boy band dan girl band, dari ujung kaki sampai ujung rambut menjadi trend center bagi ramaja Indonesia. Dalam blog saya kali ini saya mengambil 3 contoh girl band yang gaya nya banyak ditiru oleh remaja Indonesia .
1)      Girls Generation (SNSD)
Girls Generation adalah  girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. beranggotakan Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Dalam girl band ini mereka memiliki trend fashion mereka yang berbeda dengan yang lain, mereka memiliki fashion style dengan sepatu yang berbagai model, baju yang lucu lucu, serta tatanan rambut yang membuat mereka seakan girl band muda dan selalu berinovasi dalam trend fashion disetiap panggung mereka, bahkan mereka mempunyai gaya bandara yang selalu berbeda sehingga menggundang banyak mata untuk melihat kearah mereka. 

2)      Crayon Pop
Lagi lagi girl band asal korea selatan membuat geger Indonesia, dengan muncul nya Crayon Pop pada tahun 2012 yang beranggotakan Geummi , Ellin , Way , Choa dan Soyul muncul ke permukaan dengan style fashion mereka yang sangat berbeda sekali. Mereka muncul dengan fashion yang Unique sekali, dengan menggunakan helm sebagai ciri dari girl band tersebut. 

3)      A Pink
A Pink adalah grup musik wanita Korea Selatan beranggotakan 6 orang di bawah A Cube Entertainment yang dibentuk pada tahun 2011. Group ini terdiri dari Park Chorong, Yoon Bomi, Jung Eunji, Son Naeun, Hong Yookyung, Kim Namjoo dan Oh Hayoung. Hong Yookyung keluar pada April 2013. Dengan tampilan yang serba pink mencirikan sekali kalau mereka adalah girl band yang berbeda. 


Namun sangat disayangkan kenapa Indonesia banyak yang menjiplak style fashion dari Korea Selatan nya itu sendiri ? Seperti Girl band Indonesia dan Boy band Indonesia yang menurut saya style mereka itu “BASI” banget, ga kreatif banget. Dengan mudahnya menciptakan konsep yang orang lain sudah lebih dulu memulai konsep tersebut. Come on Indonesia , kalian itu kreatif harusnya bisa menciptakan hal baru yang jauh bisa jadi trend fashion dunia.

5 komentar:

  1. korean stylenya aga diperluas gan , kaya dari aktor aktris drama yang sedang hits bisa dicoba tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap sis saya kurang begitu suka dengan aktor drama dari negara tersebut ... Saya bahas 3 contoh ini karna mereka punya ciri tersendiri yg menunjukan itulah mereka... Walau melihat sekilas kita langsung dapat menebak kalau itu girl band dr korea ... But thanks a lot for ur comment ...

      Hapus
  2. seluas samudra dan alam semesta ini ya, be? :))

    BalasHapus
  3. Entertainment korea itu pembuatannya matang, para artis disana menekuni dunia entertain dari masa kecilnya dan mendapat pendidikan untuk proses penerbitannya di saat dewaanya. jadi perjuangan untuk menjadi superstar mereka jalani dengan prosesyang lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaahhh makasih yaaa masukan nya ... sebenernya kurang begitu paham juga sih mengenai korean style,, tadi nya mau ambil tentang hipster tapi gajadi ... jadi lebih milih korean style deh ... heheheh

      Hapus